STUDI DESKRIPTIF SISTEM FULL DAY SCHOOL DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA SDIT IQRA’ 1 KOTA BENGKULU

Sastriyani, Benni and Yusuf, Syahril and Hambali, Daimun (2014) STUDI DESKRIPTIF SISTEM FULL DAY SCHOOL DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA SDIT IQRA’ 1 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-ben.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (869kB) | Preview
[thumbnail of Thesis]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-ben.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang pendidikan sistem full day school dalam mengembangkan karakter siswa. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus, dengan pendekatan dekskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, display data, dan verifikasi. Pemeriksaan keabsahan data yaitu melalui perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, triangulasi, dan member check. Hasil penelitian dideksripsikan sebagai berikut: (1) perencanaan program meliputi: penyusunan kalender akademik, pengondisian lingkungan sekolah, mengembangkan silabus dan RPP, dan pengintegrasian pengembangan karakter dalam kurikulum; (2) pada pelaksanaan program melalui kerjasama seluruh guru dan tenaga kependidikan, membangun komunikasai dan kerjasama dengan orang tua siswa, menjalin hubungan harmonis antara guru dan siswa, pengintegrasian nilai karakter ke dalam mata pelajaran, pelaksanaan program pengembangan diri dan pelaksanaan program budaya sekolah; (3) evaluasi program pengembangan karakter terdiri atas penilaian terhadap tenaga pendidik dan kependidikan, kerjasama dengan orang tua siswa, dan penilaian keberhasilan siswa

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 06 Oct 2014 15:32
Last Modified: 06 Oct 2014 15:32
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/8787

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200